JAKA SEMBUNG s/d KETURUNAN

JAKA SEMBUNG I

Ada gadis cantik mau foto copy ijazah di tempat foto copy. Setelah

selesai saking buru-burunya ijazah aslinya ketinggalan…. Apa yang

terjadi? Dia kembali segera ke toko foto copy dan langsung nanya,

“Mas…mas… aslinya mana?” Terus dijawab sama mas-mas tukang foto

copy, “Solo mbak…”

JAKA SEMBUNG II

Ada seorang ibu hamil tua mau membayar hutang cicilan rumah di suatu

cabang BTN, setelah mencapai loket, sang kasir dengan proaktif langsung

bertanya, “Berapa bulan bu … ?” Dengan tersipu-sipu si ibu menjawab,

“Jalan delapan bulan ….,” sambil mengelus-elus perutnya …..

JAKA SEMBUNG III

Si Anto adalah anak SD kelas satu. Dia punya satu teman sekolah namanya

Clara….si Clara cantik dan manis. Singkat cerita, si Anto jatuh hati

pada si Clara…ternyata Clara juga punya hati pada si Anto. Suatu hari,

karena nggak tahan lagi, si Anto berkata kepada si Clara, “Clara, aku

suka kepadamu. Sayang kita masih kecil…..bila nanti kita sudah dewasa,

kita menikah ya…?!”

Dengan wajah yang memerah merona, si Clara menjawab, “Anto, bukannya aku

menolak….aku sih mau aja…Tapi dalam keluarga kami, kami hanya

menikah sesama kerabat saja. Paman menikah dengan bibi, kakek menikah

dengan nenek, dan bahkan papa menikah dengan mama……padahal kan kamu

bukan kerabat aku Anto.” Mendengar jawaban si Clara, si Anto patah

hati….

FOTOGRAFER UDARA

Seorang fotografer mendapat tugas dari editornya untuk mengambil gambar

kebakaran hutan yang sedang terjadi di Kalimantan . Si fotografer segera

berangkat ke lapangan terbang Pondok Cabe mencari pesawat ringan Cessna

yang disewa kantornya. Doi pun segera naik ke sebuah pesawat yang

mesinnya sedang hidup. “Woi, Mas! Buruan berangkat! Kita udah telat,

nih!” teriak si fotografer pada seorang laki-laki yang duduk di kursi

pilot. “Ya….iya…sabar, Pak,” kata laki-laki itu gugup. Pesawat

ringan itu kemudian mengudara dengan susah payah. sesampainya di atas

wilayah udara Kalimantan , cuaca mendadak buruk dan penuh asap. “Mas,

turunin pesawatnya sedikit, bikin manuver, aku mau ngambil gambar nih!”

kata si fotografer. “A…pa, Pak? Ngambil gambar??” tanya si lelaki.

“Iya. Aku ini fotografer udara!” .

“Apa??? Fotografer??? Jadi Bapak bukan instruktur terbang yang mau

ngajarin saya cara mendarat?!!!”

LANTAI 13

Dua orang perampok sedang asik beraksi di sebuah apartemen ketika

tiba-tiba terdengar sirene mobil polisi.

Perampok 1: “Hey, ada polisi! Ayo cepetan lompat jendela!”

Perampok 2: “Tapi kita ada di lantai 13!”

Perampok 1: “Elu percaya angka 13 itu sial? Udah, deh, ayo lompat! Kita

nggak ada waktu lagi buat ngurusin tahyul begituan!”

Perampok 2: ??#$!!

BERMIMPI

Pada saat bangun pagi seorang wanita berkata pada suaminya, “Tadi malam

Aku bermimpi engkau memberi aku sebuah kalung berlian di hari Valentine

ini. Bagaimana pendapatmu mengenai mimpiku itu?”. “Engkau akan segera

mengetahuinya malam ini juga, Sayang,” jawab suaminya. Malam itu si

suami memberikan kepada istrinya sebungkus kado. Dengan hati

berdebar-debar penuh kebahagiaan sang istri membuka kado itu

perlahan-lahan dan isi kado itu adalah sebuah buku yang berjudul:

“Arti-arti Mimpi”.

JANJI

Seorang suami tengah menunggui istrinya yang sedang sakit keras, yang

sepertinya tidak akan mampu mempertahankan hidupnya beberapa saat lagi.

Mereka terlibat percakapan yang mengharukan-karena sesekali istrinya

tampak tersenggal-senggal saat mengucapkan kalimatnya,

Istri : “Kamu harus berjanji, akan selalu menjaga anak kita jika aku

telah tiada kelak?”

Suami : “Aku berjanji.” (dengan muka tampak lelah)

Istri : “Kamu harus berjanji, bahwa semua akan selalu berjalan

baik-baik saja meski aku telah tiada.”

Suami : “Aku berjanji.”

Istri : “Kamu harus berjanji tidak akan mencari penggantiku sebelum

tanah kuburanku mengering.”

Suami : (terdiam sejenak) “Aku berjanji.”

Istri : “Dan kamu juga harus berjanji bahwa kamu akan menyirami

kuburanku setiap hari….”

MURID BENGAL ATAU KREATIF ?

Di sebuah sekolah dasar, suatu saat seorang guru bertanya pada salah

satu muridnya:

Bu Guru : “Hei Udin tolong jawab pertanyaan ibu yaach…, Kalo ada 5

ekor burung di jendela, kemudian ditembak satu, berapa yang masih

tertinggal??????”

Udin : “Habis dong Bu, kan lainnya pada terbang”

Bu Guru : “Salah, harusnya dijawab masih tinggal 4 ekor, tapi saya

seneng kok cara kamu berpikir…..”

Di saat yang lain Udin balik bertanya pada Bu Guru.

Udin : “Bu Guru tolong jawab pertanyaan saya…Kalo ada tiga orang

cewek, masing-masing membawa es krim, cewek pertama makan es krim

dengan menggenggam contongnya, yang kedua dengan menjilati es krim

tersebut, yang ketiga langsung mengulumnya, Manakah diantara cewek itu

yang sudah menikah?”

Bu Guru : “Haaahhhh …..pasti yang makannya dengan mengulum langsung

yaaaa”

Udin : “Salah…..harusnya dijawab yang sudah pake cincin kawin, tapi

saya senang lihat cara berpikir Bu Guru”

KETURUNAN

Pulang sekolah, sambil berlari-lari Romi mendapati ibunya sambil

bertanya: “Bu, Pak Guru tadi bilang, sebenarnya kita ini keturunan

monyet. Apa benar begitu, Bu?” “Enggak tahu juga,” sahut ibunya enggan.

“Wong … ibu belum mengenal semua keluarga ayahmu!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s